4 Alat ini wajib dimiliki kalau mau sukses buka fotocopy

4 Peralatan atau perlengkapan wajib dimiliki oleh pengusaha fotocopy.

Peralatan yang dimaksud ada alat tambahan setelah Anda memiliki mesin utama berupa mesin foto copy. Anda juga bisa memesan langsung berupa paket usaha photo copy dari vendor Anda, kami tidak menjual mesin foto copy, namun bila paket yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginan atau sesuai anggaran modal yang telah ada.. disini akan saya susun alat-alat yang nantinya diperlukan demi kelancaran usaha agar usaha dapat sukses sebagaimana yang diharapkan. 

Dari sudut pandang pembiayaan ada yang masuk kategori investasi dan ada yang langsung masuk ke biaya variabel.  Kelompok biaya variabel yang akan semakin besar mengikuti volume omzet. Alat alat ini masuk kedalam barang habis pakai misalnya : staples, plastik pembungkus, clip, lakban , spiral jilid. Selanjutnya adalah alat yang masuk dalam golongan Investasi : contohnya mesin jilid, mesin laminating, stapler besar .

Inilah 4 barang  perlengkapan dan peralatan usaha photo copy yang wajib dibeli :
 
Harga barang barang peralatan usaha ini akan selalu di perbaharui setiap saat, untuk melihat stok dan harga bisa Selengkapnya klik disini

1. Mesin Jilid dan spiral jilid.

Orang datang ke tempat fotocopy beranggapan bahwa semua pasti ada layanan penjilidan buku, apa jadinya kalau Anda belum punya ? Para calon pelanggan akan mendapatkan kesan bahwa ditempat anda kurang lengkap. Kesan adalah sesuatu yang penting dalam persepktif pemasaran. 

mesin jilid Secure CW1250

Khusus mengenai mesin jilid akan kami tuliskan dalam judul tersendiri karena masih banyak yang belum paham juga mengenai mesin jilid buku. Secara garis besar dapat kami katakan disini bahwa mesin jilid ada banyak merk, ada banyak jenis, tingkatan kualitas, kemampuan dan kapasitas jilid baik dari ukuran dan ketebalan, mesin jilid manual atau menggunakan listrik, jenis lubang bulat atau kotak, jenis jilid plastik atau jilid kawat.

Setelah menentukan mesin jilid, tentu perlu juga spiral yang sesuai dengan mesin. Selain itu ukuran berapa saj yang harus disediakan. Jangan terlalu banyak membeli barang barang yang jarang diperlukan... bahaya ... uang bisa nganggur. 

2. Stapler dan staples, Paper Clip

Stapler dan staples setidaknya disediakan ukuran paling standard yaitu stapler untuk kemampuan dibawah 30 lembar, dalam hal ini dikenal dengan staples no.10 ukuran standard dan staples no.3 untuk kemampuan diatasnya. Penomoran ini kami kurang tahu persis kenapa ada no.3 dan nomor 10, tapi ini hal yang paling mudah didapat disemua tempat toko atk. 

Staples Max HD12L/17
Staples Max HD12L17

Stapler jilid besar dan jilid tengah. Kapasitas stapler jilid bagian pinggir maximal tersedia sampai dengan kapasitas 210 lembar, sedangkan untuk jilid tengah maximal 170 lembar. Anda santai sejenak, karena hanya dengan memiliki satu jenis yang paling besar saja sudah bisa menjilid semua ukuran dibawahnya. jadi yang perlu diganti ganti hanya isisnya saja. 

3. Alat  Pemotong Kertas

Alat potong kertas juga sangat penting, tidak ada copy center yang tidak memiliki alat potong kertas. Minimal Anda harus punya cutter dan penggaris besi. Alat potong kertas ini digunakan untuk merapikan penjilidan, menyesuaikan ukuran dengan ukuran asli dokumen. 

alat paper cutter
Paper Cutter

Alat potong kertas standard tersedia ukuran A4, F4, A3 untuk alat potong kertaas silahkan buka kembali

Bila bisnis sudah semakin berkembang dan membutuhkan mesin potong kertas besar yang lebih besar dengan kemampuan hampir satu rim ( 400 lembar) atau bahkan perlu alat potong kemampuan 1 rim, kami juga sediakan barang yang sudah terbukti dibeli pelanggan dari sabang sampai merauke ... hehehhehe yang ini tidak sepenuhnya bohong dan tidak sepenuhnya bener.. yang jelas banyak sekali yang sudah beli berkali kali, bahkan masuk daftar barang proyek. Tidak aneh bila.. photo dan video kami juga banyak yang mengkopi dimana mana. Yang asli jelas ada disini.

4. Mesin Laminating dan plastik laminating

Mesin laminating pilih mesin laminating A3, sudah tidak perlu banyak pertimbangan lagi. Harga murah bisa untuk keperluan melaminating sampai ketebalan kartu ID Card. 

Mesin laminating pemanas elemen orx
Origin ORX-330EX

Dipasaran banyak ditemukan merk, ada yang bilang teknologi jerman, jepang tapi yang pasti kebanyakan made-in-chine. Tidak perlu terpengaruh dengan nama dan sebutan teknologi. Biasanya merk yang bertahan lama ada dipasaran sudah dengan sendirinya membuktikan kualitas dan layanan. Ingat, kita mau bisnis bukan mau ajang gengsi. 

Demikian saja mengenai 4 (empat) alat yang wajib ada bila Anda ada rencana buka usaha foto copy

Note :
  • Terima kasih telah membaca artikel ini, silahkan dishare, bookmark, like bila artikel ini dirasa cukup perlu. 
  • Apabila membutuhkan plastik laminating dalam jumlah besar, jangan sungkan untuk hubungi Toko Jadi. 

Kami siap melayani Peralatan Usaha Photo Copy : mesin mesin jilid dan laminating

TokoJadi menyediakan Mesin Jilid spiral kawat, mesin jilid spiral plastik, stapler dan staples, mesin laminating. Layanan Free Delivery dan bayar COD silahkan hubungi kami. Pelanggan luar kota dijamin dapat dikirim secara cepat dan aman.

Kami dapat dihubungi di Nomor 021-8195626, 0821-2271-6076 
Jam kerja 08:00 sd 17:00, senen sd sabtu