Tip Cara Mencari Rekanan Supplier Alat Tulis kantor

tokojadi.com Mencari Rekanan Suplier Alat Tulis kantor sangatlah mudah mengingat semua orang bisa menjadi penyedia kebutuhan alat kantor kapan saja mau.

Masalahnya adalah bagaimana mencari rekanan alat tulis kantor yang terbukti qualified , memiliki semangat melayani, mengerti kebutuhan, dapat mengirim secara tepat kualitas yang diperlukan, dapat melayani berkesinambungan dalam jumlah kecil ataupun besar, memiliki administrasi yang baik, patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku di Negara Indonesia.

Dibawah ini adalah kriterian yang perlu Anda gunakan dalam mencari rekanan ATK.
  • Legalitas Perusahaan.  Asas legalitas perusahaan kami tempatkan pada urutan pertama, Perusahaan yang resmi memliki Ijin Usaha lebih menjamin dalam hal keamanan bertransaksi. Usaha yang legal cenderung beroperasi untuk tujuan jangka panjang, memiliki tempat kedudukan yang jelas, alamat dan domisili yang bisa dikunjungi. Para pabrikan lebih mempercayakan distribusi barang kepada perusahaan yang legal. 
  • Usia Perusahaan. Usia perusahaan rekanan dapat dijadikan indikator bahwa perusahaan tersebut dapat dipercaya, tidak mungkin perusahaan dapat berdiri dan bertahan lama tanpa ada dukungan dari para pelanggannya.
  • Taat Hukum / Undang Undang. Faktor kepatuhan kepada hukum yang berlaku sangat penting dalam menjalin hubungan bisnis. Bisa dibayangkan bila rekanan Anda tidak patuh terhadap hukum yang berlaku, bisa jadi rekanan Anda sangat tidak peduli apakah barang yang dijual palsu atau asli.
  • Portofolio. Tidak ada salahnya menanyakan perusahaan mana saja yang telah dilayani dan sudah berapa lama. Juga perlu ditanyakan siapa saja vendor dari toko rekanan, distributor resmi pasti tercatat dalam database principle / pemegang merk. Bila tidak tercatat maka kemungkinan besar rekanan Anda masih dalam tahap pengecer ataupun membeli pada toko grosir. 
  • Transparan dan Anti Mark-Up. Salah satu ciri usaha yang sehat adalah beroperasi secara efisien, ekonomis dan transparan. Bagaimana perusahaan akan menjadi efisien bila rekanan me-Mark-Up harga ? sebagai pemilik usaha tentu menginginkan budaya bersih, jujur, terbuka transparan bagi lingkungan usahanya. Tidak ada usaha didalam usaha. Dan karyawan juga aman dari segala kecurigaan dan kemungkinan tersangkut masalh korupsi.
  • Layanan Prima.Layanan prima ini sudah pasti menjadi yang utama. Tuntuan Harga murah, pengiriman yang cepat, flexibel dalam hal pembayaran, kualitas barang, layanan purna jual, penanganan komplain dll
  •