Mesin Penghancur Kertas Tiba Tiba Macet Rusak, inilah penyebabnya !

TOKOJADI.COM Bagaimana rasanya bila baru membeli mesin penghancur kertas tiba tiba rusak / macet tidak bisa digunakan ?


Pengancur kertas macet
Gear Paper Shredder Penuh Kertas

Inilah penyebab mesin penghancur kertas cepat rusak

Satu hari yang lalu ada komplain dari pelanggan menyampaikan bahwa mesin paper shredder yang baru dibelinya rusak. Tentu kami sebagai penjual langsung menggantinya dengan unit yang baru tanpa banyak pertanyaan lagi. 

Sesuai dengan standard operasi kami, setiap penyerahan barang pasti melewati pengecekan secara mendalam dari fungsi, bentuk, kelengkapan bawaan pabrik. Hanya barang terbaik yang kami kirimkan kepada setiap pemesan. 

Tidak berhenti sampai serah terima saja, kami juga memantau tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk produk yang kami jual. Toko Jadi juga sangat selektif dalam pengadaan barang, hanya vendor dengan layanan terbaik, produk berkualitas sesuai harga dikelasnya saja yang dapat bertahan di katalog Toko Jadi. 

Maka setelah mesin yang rusak diterima, langsung cek prosedur sebelum kiriman. Hanya dalam beberapa detik kami dapat mengetahui bahwa mesin penghancur kertas ini macet karena ada kertas yang menyangkut pada gear, sehingga Gear tidak dapat berputar dan mesin otomatis tidak hidup. (gambar diatas)

Pertanyaan selanjutnya : mengapa bisa terjadi kertas nyangkut di Gear paper shredder ?


Dalam kasus diatas adalah kelebihan kapasitas, Mesin Paper Shredder merk Peach PS500-20 sesuai spesifikasi kapasitas maximalnya adalah 7 (tujuh) lembar. Ternyata dari hasil bekas / sisa pemotongan bisa dihitung ada 12 (dua belas) lembar kertas. 

Jadi kepada pelanggan yang terhormat, mohon untuk membaca dengan teliti spesifikasi agar investasi mesin yang telah Bapak/Ibu beli dapat memberikan manfaat maximal. Kami dapat merekomendasikan mesin mesin penghancur kertas terbaik mulai dari harga ratusan ribu hingga ada yang harganya ratusan juta rupiah. 

Spesifikasi apa saja yang perlu diketahui sebelum membeli Paper Shredder ?

  • Jenis pemotongan kertas : Cross Cut (potong silang) atau shred cut (potong memanjang). Model cross cut memiliki tingkat keamnan yang lebih tinggi karena terpotong menjadi bagian yang lebih kecil.
  • Ukuran Potongan Kertas : Ukuran potongan kertas, semakin kecil kemampuan memotong cenderung semakin mahal harganya. Ukuran pemotongan kertas juga memiliki standard yang dikenal dengan security level.
  • Kapasitas : kapasitas pemotongan adalah menunjukan kemamputan memotong dalam satu kali proses pemotongan.
Tiga hal spesifikasi diatas adalah paling inti dari spesifikasi mesin penghancur kertas. Selebihnya masih banyak fitur fitur yang dikembangkan oleh pabrikan.


Pada bibir / lead tempat masuk kertas ada beberapa icon yang dapat membantu mengingatkan spesifikasi kemampuan mesin. 

Kesalahan Umum penggunaan
  • Menggunakan secara terus menerus tanpa jeda. Penggunaan terus menerus akan menyebabkan mesin Over heat. Pada beberapa mesin akan mati secara otomastis dan dapat berfungsi normal kembali setelah berhenti 10 sd 15 menit.
  • Kelebihan beban kapasitas. Kelebihan berat, tebal, jumlah kertas yang dimasukan dapat menyebabkan gear pemotong tidak bisa bekerja. Pembersihan kotoran penyumbat mungkin dapat menyelamatkan mesin dari kerusakan permanen. 
 Terima kasih telah membaca artikel singkat ini.

Bila Membutuhkan mesin mesin penghancur kertas murah, handal dari merk merk populer langsung dari distributor, hubungi segera TOKO JADI Jatinegara Jakarta Timur.